Rabu, 23 Februari 2011

Keluarga Almarhum Kerepotan Isu Tangis dari Makam

Posted by POLRES METRO JAKTIM 19.40, under , | No comments

TRIBUNNEWS.COM, HUMAS POLRES METRO JAKTIM
Keluarga almarhum Desi Tri, yang makamnya di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Prumpung, Jatinegara, Jakarta Timur, dikabarkan akan dibongkar karena isu tangisan dari dalam makam, sempat direpotkan karena isu tersebut.

Menurut Bony, warga Rt 03 Rw 04 Cipinang Besar Utara, Jatinegara, Jakarta Timur, yang merupakan tetangga dekat almarhum, keluarga almarhum bahkan merasa malu akibat hal itu.



"Warga juga kalau lewat depan rumah almarhum selalu nengok dalam rumah, penasaran sama kabar Desi yang hidup lagi," katanya.

Bony menduga, bahwa isu tersebut memang sengaja dihebuskan oleh seseorang yang tidak senang terhadap keluarga almarhum. Pasalnya isu menghebohkan atas keluarga Desi kali ini bukanlah yang pertama kali.

"Dulu pernah ketahuan siapa yang nyebar isu, dia (penyebar isu) sampai sujud-sujud segala di depan bapaknya almarhum untuk minta maaf," katanya.

Tokoh agama di Cipinang Besar Utara, ustad Junaedi Sutaryo menyayangkan bahwa warga dapat dengan mudah termakan isu. Menurutnya tidaklah mungkin seseorang yang sudah meninggal dapat dihidupkan kembali. "Kecuali atas seizin Allah," jelasnya.

Menurutnya fenomena tangisan dari makan Desi, dapat membuat warga menjadi musyrik. Belum lagi ratusan warga yang mendatangi makam dapat berpotensi mengganggu ketertiban makam.

Penulis: Nurmulia Rekso Purnomo  |   Editor: Johnson Simanjuntak

0 komentar:

Posting Komentar